CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

worLd cLock

eXydEnT

eXydEnT

The tarix jabrix trailer

The Ghost Of you

Selasa, 27 Mei 2008

Welcome to The Jungle, di Bogor Nirwana Residence

Lazy Pool dan Kolam Ikan Air Tawar
Lazy Pool dan Kolam Ikan Air Tawar
Bingung mencari tempat liburan yang menyenangkan bersama keluarga ? Coba `The Jungle` di Bogor Nirwana Residence (BNR). Wahana wisata yang diklaim sebagai termoderen dan terlengkap di Indonesia ini memang dipersiapkan sebagai tujuan rekreasi dan edukasi bagi murid sekolah, keluarga dan masyarakat umum. Juga merupakan salah satu fasilitas pelengkap bagi penghuni Bogor Nirwana Residence sendiri.

Wahana yang memang `nantinya` akan identik dengan namanya, `The Jungle` memang memiliki berbagai fasilitas yang tidak dijumpai di kompleks wisata sejenis lainnya. Di area Jungle Park seluas tiga hektar ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi menarik yang menyatu dengan alam.

"Semua fasilitas yang ada di The Jungle kami siapkan selama 6 bulan mulai 1 Juli 2007 lalu, dengan dibantu oleh team ahli dari Australia, Kanada dan Belgia. Semua fasilitas ini menggunakan tehnologi dan peralatan terbaru dengan standar kualitas terbaik untuk memastikan para pengunjung betah berlama-lama disini dan berkunjung kembali,"ungkap Hendry Harmen, Chief Business Development Officer BNR, kepada rileks.com, pekan lalu.

Dengan konsep wisata edutainment, disini memang para pengunjung terutama anak-anak dapat memperoleh berbagai informasi yang bermanfaat tentang alam dan lingkungan. Seperti 4D Theater, Fountain Futsal, Giant Aquarium, Bird Park, Dry Park, Lazy Pool, Racer Slide dan Leisure Pool.

Faktor keamanan dan keselamatan merupakan sesuatu yang menjadi perhatian khusus dari pengelola The Jungle, mengingat sebagian besar dari pengunjung nantinya diperkirakan adalah anak-anak. Sehingga rombongan murid sekolah dari sekitar Jakarta dan Bogor menjadi pengunjung The Jungle di hari biasa, mengingat banyaknya wahana rekreasi dan pendidikan yang tersedia.

Dari awal, konsep 60% area hijau, memang sudah diterapkan di kawasan Bogor Nirwana Residence. Ini terbukti dengan adanya kawasan khusus penangkaran atau reservasi rusa dan ditanaminya ratusan jenis pohon langka yang dilindungi.

"Untuk penangkaran rusa, fasilitas itu telah ada sejak sepuluh tahun lalu. Begitu juga dengan kawasan pohon langka. Kami bekerja sama dengan Kebun Raya Bogor untuk mengembangkan pohon-pohon langka yang ada. Dengan konsep 60 persen area hijau, kami yakin komplek wisata air ini akan menjadi tempat yang bermanfaat bagi para pengunjung," jelas Hendry.

Penerapan konsep edutainment sendiri menurut Hendry memiliki tujuan positif yakni agar pengunjung terutama anak-anak dapat memperoleh berbagai informasi tentang alam dan lingkungan.

Rencananya, Giant Aquarium yang ditempatkan disisi kolam arus akan diisi ikan air tawar lokal maupun ikan yang didatangkan khusus dari Brasil dan Meksiko.

Bagi BNR sendiri berharap, wahana itu bisa menjadi obyek wisata yang menarik bagi warga Bogor, Jakarta, Depok bahkan Sukabumi. The Jungle buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 18.00. Harga tiket masuk Rp 30.000 dan untuk rombongan di atas 20 orang tiket masuknya Rp 25.000.

Wahana Leisure Pool
Wahana Leisure Pool
Meski diklaim sebagai terlengkap dan termoderen, area wahana itu terlihat sempit. Pada peresmian yang dilakukan pada hari Minggu, 16/12-2007, banyak fasilitasnya yang sepenuhnya belum siap. Misalnya seperti ruang sinema empat dimensi, fasilitas air bilas di kamar mandi yang tidak mengucur, wahana kolam luncur yang belum beroperasi, dan fountain futsal yang belum terlihat fasilitasnya.

"Semua fasilitas baru akan berfungsi dan beroperasi penuh pada akhir Januari 2008. Peresmian hari ini ( 16 Desember -- red) adalah sebagai informasi mulai beroperasinya wahana wisata hiburan ini. Sambil jalan kami akan terus membenahi kekurangan-kekurangan yang ada. Sehingga pada akhirnya nanti, Januari 2008 seluruh fasilitas akan lengkap terisi di the Jungle," tegas Hendry

Dengan nilai investasi yang sejauh ini telah mencapai Rp 100 miliar, taman tempat rekreasi yang berada di kawasan Bogor Nirwana Residence ini akan menargetkan jumlah pengunjung hingga 50.000 orang per bulan.

Target pengunjung ini menurut Hendry Harmen dapat dicapai dengan mempertimbangkan lokasi wahana wisata ini yang berada di luar kota Jakarta.

"The Jungle akan lebih banyak di akses oleh masyarakat yang ada di sekitar Bogor. Kami optimistis bisa mencapai jumlah itu, karena masyarakat sekitar Bogor akan lebih banyak memilih tempat wisata ini. Untuk mengakses tempat hiburan di Jakarta saat ini sudah cukup sulit karena jalanan yang macet," katanya kemarin.

Selama masa promosi pada bulan Desember 2007, pengunjung diberi masuk gratis, namun mulai Januari 2008 pengunjung cukup merogoh kocek Rp 30 ribu sudah dapat menikmati semua wahana The Jungle, kecuali 4D theater.

Setelah peresmian The Jungle, BNR akan melengkapi fasilitas selanjutnya dengan Orchard Road, Flona Walk, lifestyle center, lapangan golf 18 hole, hotel, condotel serta Universitas Bakrie. (lily/Foto:PR)

Area Fountain Futsal
Area Fountain Futsal

0 komentar: